Kamis, Oktober 23, 2008

TAK KENAL MAKA TETAP SAYANG


Sore hari itu kami, aku, Christ, Nat dan May menyusuri Jl Riau Bandung. Kami tiba di salah satu outlet baju. Setelah mencari sweater untuk Christ, kami akan meninggalkan FO, saat di teras FO May berhenti dan membeli dua minuman kotak sambil bertanya,"Mbak, Christ dan Nat mau nggak?" Harganya lebih mahal jika dibanding dengan harga supermarket, biasa lah.. karena di daerah FO harga dinaikkan dari harga pasaran. Aku menjawab,"Nggak usah, May, sebentar lagi toh juga kita cari makan", aku sambil berpikir untuk apa May membeli dua buah minuman kotak dan untuk siapa minuman itu, karena kalau minuman tersebut akan diberikan untuk Christ dan Nat sudah cukup dan tidak perlu bertanya lagi. Sedetik kemudian, belum sempat aku bertanya atas apa yang sempat terlintas di benak, May sudah memberikan minuman itu kepada dua orang pemulung anak jalanan yang tak jauh berada di depan kami. Mereka duduk di lantai teras depan FO.

Ah...tercengang aku akan tindakan May, lebih karena kedua anak itu sangat gembira menerima pemberian dari May. tanpa bicara tentang hal yang telah dilakukannya, May mengajak kami meninggalkan FO.

Tidak ada komentar: