Selasa, Oktober 07, 2008

AYO BERMAIN

Bangun...bangun... Sudah pagi. Hari ini kita mau pergi ke rumah sodara di Cilangkap. Sebentar lagi Pak De akan jemput. Riuh mewarnai pagi ini, semangat karena akan bertandang ke tempat yang belum pernah dibayangkan.

Hari H ke dua pagi beranjak siang, jalan tidak sepi lagi. Ramai orang menuju tempat wisata, Ragunan dan Taman Mini. Motor kali ini merajai badan jalan. Tua muda kecil besar memasang tawa dan kegembiraan sepanjang jalan. Kami berbaur dengan raungan hari raya mereka. Melesat ke arah Cijantung, Jalan raya Bogor kemudian berkelok di jalan raya Ciracas. Ah... memasuki daerah yang beraroma tanah dan kandang, membuat aku teringat akan tempat tinggal nenek. Nun jauh di sana.

Rumah mungil di alam pedesaan seolah-olah terpencil, sangat welcome untuk kami jejakkan kaki ini. Sambutan ramah sang tuan rumah, nuansa hari raya masih terasa. Gilang dan Dwi bercengkerama dengan Christ dan Nat. Kepolosan dan keluguan bocah yang memang layak bergembira dalam dunia bermain.

Bermalam di sini, menjadi cerita tersendiri bagi mereka. Bermain di arena pesta rakyat yang digelar tak jauh dari rumah. Keceriaan mereka membahana di antara putaran lalu lalang orang. Ada satu hal yang sama, kesenangan harus terhenti sejenak dan kami kembali dalam rumah kami. Cukuplah pengalaman kali ini.

Tidak ada komentar: