Rabu, Oktober 22, 2008

760 ANAK

Hari Minggu 12 Oktober 2008 yang lalu aku dan beberapa teman mengiringi anak-anak Bina Iman paroki St Nikodemus menuju ke sekolah St Maria Juanda. Kami akan mengikuti misa minggu misi dimana yang menyelenggarakan adalah Komisi Kateketik divisi Bina Iman Anak, so misanya adalah misa untuk anak-anak Bina Iman.

Dimulai jam 9 pagi, kami datang tepat waktu dan mendapat tempat di dekat jendela agak jauh dari meja altar memang, namun tempatnya lebih lega. Anak-anak yang berjumlah 8 anak dengan antusias dan gembira mengikuti misa dan acara hingga selesai berkumpul menjadi satu dengan anak-anak yang lain. Misa diadakan di aula dengan dihadiri sekitar 760 anak dari berbagai paroki berikut pendampingnya ada juga beserta orang tuanya, sangat meriah.

Saat homili, diisi dengan drama singkat tentang perjalanan iman seorang rasul Paulus yang diambil dari Kisah Para Rasul. Semua pemainnya anak-anak dari paroki Bojong. Tak pelak, drama ini mampu membuat umat terpaku tertuju ke atas panggung. Proficiat untuk anak-anak yang dengan sukacita menunjukkan aktingnya.

Selesai misa masih ada beberapa acara seperti pembagian hadiah untuk pemenang lomba cipta lagu rohani, pidato ketua panitia dan pembagian snack dan makan siang. Anak-anak mendapatkan santapan rohani dan jasmani. Acara yang baru pertama diadakan di KAJ ini tentu patut kita acungi jempol, mudah-mudahan tahun depan akan lebih meriah lagi. Salam!

Tidak ada komentar: