Jumat, November 07, 2008

HUJAN SETIAP HARI


Hujan mengguyur Jakarta setiap hari. Seperti semalam, sebelumnya seharian dari pagi hingga petang cuaca cerah tak ada rintik setitik. Aku sudah merencanakan akan datang pertemuan doa malam harinya. Pasti akan banyak yang datang nih, pikirku.

Sesampai di rumah, hari masih sore. Langit cerah. Aku masih bisa bermain dengan anak-anak dan mengontrol agenda sekolah mereka. Tiba waktunya bagi anak-anakku untuk tidur, aku menemani mereka sambil bercerita banyak hal dan ini adalah rutinitas kami.

Anak-anak sudah terlelap ketika aku mendengar suara titik hujan...ah.. hujan datang lagi. Aku beranjak dari tempat tidur, bersiap pergi. Masih hujan, batinku. Memang sekarang musim hujan, tambahku dalam hati. Aku tidak mengurungkan niatku datang ke pertemuan doa. Jika semua berpikir untuk tidak datang karena hujan, siapa yang akan datang? Sementara di sebuah tempat, sebuah keluarga menanti berharap cemas kehadiran tamunya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga jakarta ga banjir ya mbak

MIA Wulandari mengatakan...

Trims kunjungannya..

MIA Wulandari mengatakan...

Trims kunjungannya..

"DION ANAK RANTAU" mengatakan...

Musim hujan sering diharapkan kedatangannya, namun begitu hujan datang banyak yang mengutukinya. dasar manusia, maunya menang sendiri. di Singapura juga lagi musim hujan. setiap hari selalu hujan. Yang bikin beda, di Singapura biar hujan berhari-hari ga bakalan banjir, Jakarta? jangankan sehari, setengah jam aja bisa banjir besar. oke deh, selamat menikmati musimhujan karena itu juga bagian dari rencana Yang Di Atas untuk kita manusia