Senin, November 03, 2008

CINTAKAH ITU NAMANYA?

Di dalam angkot menuju Ciomas Bogor, dalam cuaca hujan deras tak terkira, tak ayal tempat duduk di dalam angkot pun ikut basah. Kulesakkan pantatku dengan posisi wuenak.. sembari menunggu penumpang lain aku mengamati sepasang remaja yang duduk di depanku, mereka naik belum lama dan mereka terlibat pembicaraan serius. Mereka berkata perlahan, namun tetap terdengar di telingaku, mereka silang selisih. Yang cowok marah kepada pacarnya, entah karena apa.

Disela-sela pembicaraan mereka, cowok yang duduk pojok menanyakan apakah tangan si cewek menyenggol penumpang sebelah, kebetulan penumpang sebelah ceweknya adalah seorang pria dengan tas besar di pangkuannya. Si cewek tidak mau membuat cowoknya cemburu maka diapun makin nempel dengan cowoknya hingga cowok itu semakin terhimpit. Aku tersenyum dalam hati, melihat tingkah mereka.

Sementara angkot berjalan dengan isi penumpang penuh diiringi derai hujan, aku benar-benar tidak bisa mengalihkan peristiwa di depanku. Kali ini si cowok membuka ponsel cewek dan menghapus beberapa pesan -aku tidak tahu apa isi pesan ini- yang jelas ketika giliran si cowok membuka ponsel miliknya, dia tidak mau memperlihatkannya kepada sang cewek. Yang ada si cewek dongkol setengah mati.

Tidak ada komentar: