Jumat, Januari 09, 2009

AWAL LIBURAN


Sumber foto :http://www.pitpass.com/images/headlines/races/singaporeimpression1400.jpg
Liburan Natal kemarin ada kejadian yang cukup membuat kami semua was-was. Perjalanan menuju Cilacap kami tempuh dengan travel yang aku pernah naiki dulu, selagi orang tua berada di Cilacap. Liburan diawali dengan tujuan kota buntu. Ada teman dekat yang pada tanggal 21 Desember 2008 melangsungkan pernikahan.
Oiya... mengapa perjalanan itu membuat was-was. Saat mobil melaju kencang mengarah kota Subang saat itu menjelang tengah malam. Penumpang hanya 5 orang termasuk anak-anakku. Tidak penuh dan lega. Terlelap dalam buaian malam yang menyayat. Masuk dalam tikungan tajam, kantuk terbangun oleh bunyi dentuman. Kemudian mobil berhenti. Sunyi sejenak. Mobil menyerempet, menyenggol dan menabrak mobil yang parkir di pinggir jalan raya. Tak lama seseorang berlari menyusul mobil. Sang sopir turun melihat kaca pintu depan hancur, pintu mobil rusak, penyok dan bodi belakang sebelah kiri mobil mbaret akibat gesekan dengan mobil lawan. Baru setelah kemudian kami tahu, mobil yang ditabrak adalah mobil pengangkut buah rambutan untuk warga sekitar daerah itu.

Belum banyak yang bisa kami lihat dengan keremangan cahaya jalan. Kami tetap di dalam mobil menunggu sang sopir yang kemudian datang dengan orang tersebut -entah siapa-. Mobil berjalan menuju ke sebuah restoran atau semacam itu. Tempat istirahat sejenak para sopir travel dari Jakarta. Kami turun dan melihat kerusakan mobil. Entah apa yang dibicarakan di dalam ruangan resto sederhana itu.

Kami, para penumpang dipindahkan ke mobil lain dengan tujuan sama. Dan yang kami tahu, sopir dengan orang daerah itu membicarakan hal yang serius. Kami meneruskan perjalanan dengan berdoa agar kami semua selamat sampai tujuan

Tidak ada komentar: